5 Hewan Purba Paling Menakutkan

Banyak diantara kita yang sudah mengetahui bahwa dulunya di bumi ini dihuni oleh hewan-hewan yang sangat besar dan menakutkan. Namun seiring berjalannya waktu, terjadilah kepunahan atas hewan-hewan itu.
Ya, anggap saja itu sebuah keuntungan karena bisa saja kita yang menjadi sasaran makanan mereka.
Dan kali ini, aku mau berbagi tentang 5 hewan purba yang paling menakutkan versi Zefunny !


1. Megalodon


Liat !! Liat gambar nya !!
Ini sambil nulis, sambil merinding..

Megalodon (Carcharocles Megalodon) yang berarti gigi besar. Megalodon ini merupakan spesies hiu yang sudah punah dan hidup sekita 2,6 juta tahun yang lalu !
Jadi, Megalodon ini mirip kayak hiu putih tapi, badan nya lebih besar, ya. Selain itu, Megalodon diketahui merupakan predator paling ganas yang pernah ada Hmmm.. Merinding lagi gua..
Setelah fosil Megalodon ditemukan, para peniliti memperkirakan bahwa panjang tubuh Megalodon ini bisa mencapai 18 meter/59 kaki dan kekuatan gigitan rahangnya adalah 110.000 sampai 180.000 newton/24.000 sampai 41.000 lbf, gigi nya ini benar-benar tebal dan sangat kuat serta berfungsi untuk menangkap mangsa dan menghancurkan tulang nya. (auk... ah..)

2. Titanoboa


Titanoboa merupakan spesies ular yang sudah punah dan diketahui bahwa dulunya hidup di wilayah timur laut Colombia. Fosil dari Titanoboa ini telah ditemukan di Cerrejon Formation.
Jadi, Titanoboa ini adalah ular terpanjang yang pernah ada di bumi dan mengalahkan panjang dari tubuh Gigantophis. Panjang dari Titanoboa sendiri diperkirakan sekitar 12,8 meter dan berat badannya bisa mencapai 1.135 Kg.

Habitat dari Titanoboa adalah hutan neotropical, dimana hewan ini berbagi ekosistem dengan Crocodylomorpha besar dan kura-kura besar yang menjadi bahan makanannya.

Padahal ular, lho ! Makanan nya itu lho yang gak kira-kira. Laper = makan buaya

3. Jaekelopterus


Jaekelopterus adalah genus Kalajengking laut raksasa, kelompok antropoda air yang sudah lama punah. Hewan ini diperkirakan hidup sekitar 390 juta tahun yang lalu. Fosil dari hewan buas ini ditemukan di deposits of Early Devonian Age.
Berdasarkan dari sisa-sisa fosil yang ada, ukuran hewan ini diperkirakan bisa mencapai 2,3 hingga 2,6 meter. Hal ini menjadikan Jaekelopterus dikenal sebagai arthropoda terbesar yang pernah ada.
Beberapa ahli mengatakan bahwa Jaekelopterus merupakan predator yang aktif dan kuat dan memiliki ketajaman visual yang sangat tinggi.

4. T-Rex


Tyrannosaurus atau biasa dikenal dengan T-Rex merupakan salah satu teropoda terbesar dan terganas.
Diketahui bahwa dulunya T-Rex hidup diwilayah barat Amerika Utara.
T-Rex merupakan hewan karnivora dan diketahui bahwa hewan ini juga merupakan hewan kanibal.
Beberapa fakta yang bisa diketahui tentang T-Rex adalah
  • Dinosaurus ini tidak semuanya raksasa
  • Mereka mengembara jauh
  • Mereka memiliki bulu
  • Ada 30 spesies T-Rex yang diketahui sejauh ini
5. Sabertooth


Sabertooth hidup pada zaman ice age dimana bumi masih diselimuto oleh es yang sengat tebal.
Berat dari seekor Sabertooth bisa mencapai 440 lbs dan panjang nya bisa mencapai 15 kaki.
Diketahui bahwa hewan ini merupakan hewan karnivora yang memakan mamoth, rusa dan kerbau.
yang unik dari hewan ini adalah taringnya yang mencuat keluar dan sangat panjang. Panjang dari taring sabertooth bisa mencapai 28 cm.

Comments

Popular posts from this blog

3 Cerita Terseram (Nyata)

Motivasi dari Cindy

5 Mitos Makhluk Terseram Versi Zefunny